from BTemplates!

Cara install & memakai theme pihak ke3 di windows xp, vista dan 7


Mengganti theme di windows adalah mengasyikkan, karena kita ngga akan bosan dengan tampilan windows yang begitu2 ajah tiap hari, namun mengganti tema atau motif di windows dengan theme dari pihak ke3 (3rd party) tidak diijinkan oleh windows secara langsung, namun harus di patch (ditambal) terlebih dahulu, agar windows dapat menerima motif yang akan kita pasang.

Ada beberapa tool (alat) untuk mem-patch windows agar bisa menerima theme (motif) pihak ke3 ini, berikut beberapa alat yang dapat kita gunakan sebelum kita dapat memasang theme yang akan kita pakai di windows.

Anda dapat menggunakan salah satu utilitas gratis disebutkan berikut untuk patch Windows Anda dan menggunakan tema pihak ke-3 favorit Anda:

Catatan: Semua peralatan mendukung Windows XP, Vista dan 7.

Universal Theme Patcher

“Universal Theme Patcher” adalah sebuah UxTheme Patcher yang bagus dan mendukung Windows XP SP2/SP3, Server 2003, Vista SP1/SP2, Server 2008 dan Windows 7. Dapat digunakan dalam kedua sistem 32-bit (x86) dan 64-bit (x64).

Berikut langkah sederhana untuk menggunakan alat ini:
Anda hanya perlu menjalankan file EXE dan ia akan meminta Anda untuk memilih bahasa.
Klik tombol OK dan ia akan mendeteksi OS dan kondisi file sistem. Ia akan menunjukkan kepada kita informasi tersebut dan akan meminta kita untuk konfirmasi lebih lanjut.
Klik tombol Yes. Sekarang Anda akan melihat antarmuka utama dari alat ini. Anda hanya perlu untuk mengklik pada tombol “Patch” yang diberikan untuk setiap file:

Setelah Anda mem-patch file, tombol “Restore” akan diaktifkan sehingga Anda dapat mengembalikan filenya semula bila diperlukan.
Restart sistem anda dan Kita akan dapat menggunakan tema pihak ke-3 di Windows tanpa masalah.
VistaGlazz

VistaGlazz adalah sebuah tool gratis yang mudah digunakan untuk menambal UXtheme, dapat digunakan untuk Windows XP, Vista dan windows 7.

Cukup jalankan program, terima perjanjian (accept the agreement) dan klik pada icon pertama “Computer” untuk menambal sistem anda.
UxStyle

Perangkat lunak kecil ini yang bernama UxStyle, akan menambal sistem agar dapat menerima tema pihak ke3, menangani mengaktifkan / menonaktifkan dukungan tema dan driver kernel menangani patching. Untuk platform 64-bit, driver kernel ditandatangani dengan sertifikat digital, seperti yang disyaratkan oleh Microsoft.

Cukup download dan instal alat ini dan bersiap-siap menikmati tema pihak ke-3. Ia bekerja di Windows XP, Vista dan 7.

Perhatikan bahwa ia tidak memiliki UI. Ia akan dijalankan sebagai layanan di latar belakang dan akan memungkinkan Anda untuk menggunakan tema pihak ke-3.
Cara menggunakan tema pihak ke-3

Setelah kita menambal sistem (patch) dengan salah satu utilitas diatas, selanjutnya copy lah file theme nya (mengandungi file .theme dan folder yang berisi file .msstyle) kedalam folder “%windir%\Resources\Themes\“, ( dimana %windir% ini adalah direktory dimana windows kita terinstall didalam sistem drive kita, biasanya sih C:\). Kemudian klik 2x file .theme untuk mengaktifkan temanya, atau gunakan “Desktop Properties” juga bisa.

0 komentar:

Poskan Komentar